alexametrics

Dari Pejabat, Artis hingga Pegiat Medsos Doakan Nukman Luthfie

loading...
Dari Pejabat, Artis hingga Pegiat Medsos Doakan Nukman Luthfie
Pakar media sosial Nukman Luthfie semasa hidup. Foto/Facebook Nukman Luthfie
A+ A-
JAKARTA - Pakar media sosial, Nukman Luthfie meninggal dunia pada Sabtu 12 Januari 2019 malam di Yogyakarta. Nukman meninggal pada usia 54 tahun karena terserang stroke.

Kepergian sosok yang dikenal luas di dunia digital itu menimbulkan duka mendalam bagi masyarakat, khususnya para warganet. Melalui media sosial (medsos), warganet dari berbagai kalangan menyampaikan ucapan duka dan doa untuk almarhum.

Salah satunya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. "Selamat berpulang Mas Nukman Semoga ilmu yang selalu engkau ajarkan dalam bersosial media dapat terus kami amalkan.. Al-Fatihah.." tulis Lukman melalui akun Twitternya, @lukmansaifuddin, Sabtu 12 Januari 2019.



Doa juga disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Innalillahi wa inna ilaihi rajiā€™un. Sugeng tindak, Mas @nukman. Semoga husnul khatimah. Terima kasih atas sumbangsih ilmunya bagi Pemprov DKI Jakarta," cuitnya melalui akun @aniesbaswedan.

Anies juga memosting foto dirinya saat bersama Nukman dan para pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Dari Pejabat, Artis hingga Pegiat Medsos Doakan Nukman Luthfie




Ucapan duka juga disampaikan penyanyi, Anggun C Sasmi. "Innalillahi wa inna ilaihi raji'un... Selamat jalan Mas Nukman terima kasih untuk obrolan dan candaan segar berisi yang akan selalu saya ingat," katanya lewat akun @anggun_cipta dan memosting foto saat dirinya bersama Nukman.

Dari Pejabat, Artis hingga Pegiat Medsos Doakan Nukman Luthfie

Pakar komunikasi politik dari Universitas Indonesia, Effendi Gazali juga mendoakan Nukman. "RIP Nukman selamat jalan sahabat, teman diskusi nan cerdas dan humoris, semoga diterima di-sisiNya amin YRA," tulisnya melalui akun @effendigazali.

Melalui akun Twitter resminya, doa juga disampaikan sejumlah institusi negara dan organisasi masyarakat antara lain Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Pertanian, dan Maarif Institute.

Ucapan duka dan doa terus mengalir dari para warganet, termasuk pegiat medsos kepada almarhum di Twitter dengan menyertakan hashtag #RIPNukman

Nukman telah malang melintang di dunia digital dan media sosial, di antaranya sebagai konsultan dan pembicara. Pria kelahiran 24 September 1964 ini pernah menjadi jurnalis dan pernah menjabat Direktur Marketing Detik.com pada 1999.

Pengalaman dan pengetahuannya yang luas di bidang digital dan media sosial membuat sering menjadi narasumber di berbagai acara. Rencananya almarhum akan dimakamkan di Kendal, Jawa Tengah, hari ini.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak