Ngobrol dengan Milenial, Megawati Curhat Soal Anak Buah Prabowo

Senin, 07 Januari 2019 - 18:53 WIB
Ngobrol dengan Milenial, Megawati Curhat Soal Anak Buah Prabowo
Ngobrol dengan Milenial, Megawati Curhat Soal Anak Buah Prabowo
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menceritakan hubungan pertemanannya dengan Prabowo Subianto.

Mega mengaku berteman baik dengan mantan Danjen Kopassus yang pernah menjadi duetnya pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2009.

"Tapi kok anak buahnya gitu ya? Padahal saya sama bosnya enggak ngapa-ngapain. Makanya aneh saya sama anak buahnya," kata Mega saat dialog dengan anak muda dan milenial di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Dia menuturkan, pertemanan baiknya dengan Prabowo ditunjukkan saat menonton Asian Games beberapa waktu lalu.

Ketika itu Prabowo mengaku harus menyiapkan diri setelah mendengar dirinya akan datang. Bahkan, kata Mega, ada utusan Prabowo yang menemui dirinya yang menyebut bahwa Prabowo sudah menunggu.

"Dulu Gus Dur telepon, Mbak aku teko (datang) yo, nasi goreng nasi goreng, dia mesti minta nasgor (nasi goreng), itu saya bikin sendiri lho," tutur Presiden kelima Indonesia itu.

Dia menganggap seharusnya semua elite di negeri ini bersikap demikian. Sebagaimana hal tersebut diajarkan ayahnya, Soekarno bahwa perbedaan politik namun tetap bersahabat.

"Sekarang kok kayaknya mau membelah diri, yang sana yang sini, sebetulnya mau jadi apa ya? Sekarang kok pemilu mau dibikin enggak mana, mau dibikin sesuatu, lho siapa yang mau dibikin sesuatu ya itu. Kita harusnya betul, ini demi bangsa dan negara lho," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5001 seconds (0.1#10.140)