Ketua Umum Terpilih KNPI Dorong Efektivitas Program Pemerintah

Sabtu, 05 Januari 2019 - 14:05 WIB
Ketua Umum Terpilih KNPI Dorong Efektivitas Program Pemerintah
Ketua Umum Terpilih KNPI Dorong Efektivitas Program Pemerintah
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Terpilih Kongres XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menyatakan bahwa KNPI akan menjadi partner strategis dalam mendorong efektivitas agenda dan program pemerintah. KNPI juga akan memelihara energi kritis Pemuda Indonesia sebagai salah satu bagian dari elemen check and balance pemerintahan.

"Saya berharap Pemerintahan Joko Widodo senantiasa membuka lebar-lebar ruang aspirasi untuk kepentingan pemuda Indonesia," kata Haris Pertama dalam siaran persnya yang diterima SINDOnews, Sabtu (5/1/2019).

Haris mengaku mendukung pemerintahan Joko Widodo untuk melakukan langkah-langkah strategis terkait upaya meningkatkan pendapatan nasional, seperti kebijakan divestasi PT Freeport.

"Saya mendukung Pak Jokowi yang gigih berjuang untuk mengembalikan pengelolaan PT Freeport Indonesia kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi dan dikelola oleh putra-putri terbaik bangsa Indonesia," katanya.

Pada bagian lain, Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi Mohammad Arqon menegaskan menerima hasil Kongres XV KNPI di Bogor pada 18-22 Desember 2018 yang menetapkan Haris Pertama sebagai Ketua Umum DPP KNPI terpilih. Pernyataan ini sebagai respons akan digelarnya kongres lanjutan oleh sejumlah pihak pada 5-6 Januari 2019 di Bogor.

"Jika ada salah satu dari pengurus 1 KNPI Provinsi Jambi yang hadir pada kongres lanjutan besok, jelas bertentangan dengan konstitusi dan aturan main. Saya berikan sanksi organisasi," kata Arqon.

Hal yang sama juga disampaikan DPP Pemuda Peduli Negeri Indonesia (PPNI. Dalam surat resmi yang dikirimkan kepada media, organisasi ini menyatakan bahwa Kongres KNPI telah selesai dan menghasilkan Haris Pertama sebagai Ketua Umum. "Karena itu, DPP PPNI menolak rencana kongres lanjutan," kata ketua Umum DPP PPNI Rasminto.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5165 seconds (0.1#10.140)