Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Presiden Terpilih Prabowo Akan Rangkul Semua Pihak

Rabu, 24 April 2024 - 11:50 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Apresiasi Presiden Terpilih Prabowo Akan Rangkul Semua Pihak
Wapres Maruf Amin mengapresiasi Prabowo Subianto yang akan merangkul semua pihak setelah ditetapkan KPU sebagai Presiden terpilih periode 2024-2029. Foto/MPI
A A A
BANDUNG - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengapresiasi Prabowo Subianto yang akan merangkul semua pihak setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden terpilih periode 2024-2029.

Penetapan Prabowo ini sejalan dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.



"Pertama seperti pernah saya sampaikan bahwa ketika Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan sebaiknya semua menerima keadaan itu," ujar Wapres usai menghadiri acara Rakornas Penanggulangan Bencana di Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024).

"Dan saya mau terhadap para penggugat ya, Capres nomor 1 maupun nomor 3 yang menerima dengan baik hasil dari pada keputusan Mahkamah Konstitusi," imbuh Wapres.

Wapres menegaskan dia mengapresiasi Prabowo dengan merangkul semua pihak maka diharapkan akan membawa keadaan yang kondusif pasca Pemilu 2024.

"Saya juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden terpilih Pak Prabowo yang akan merangkul semua pihak. Artinya kita berharap bahwa setelah putusan MK ini keadaan akan kondusif dan semuanya sudah menghentikan berbagai gugatan. Dan kita akan memulai dengan yang baru yaitu membangun Indonesia yang lebih maju. Barangkali itu yang menjadi penting ya," tutur Wapres.

Wapres pun memastikan dia akan bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wapres terpilih. "Saya kira nanti pasti kita akan bertemu Pak Wapres baru, saya tidak tahu apa hari ini apa hari besok, mungkin akan ada pertemuan."

"Sehingga tentu saya akan menyampaikan apa-apa yang harus dilakukan oleh seorang Wakil Presiden walaupun tentu berbeda ya, walaupun Wakil Presiden untuk membantu Presiden dan melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Presiden," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)