Situasi Terkini di Gedung MK Jelang Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres Besok

Minggu, 21 April 2024 - 11:35 WIB
loading...
Situasi Terkini di Gedung MK Jelang Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres Besok
Situasi terkini di Gedung MK, Minggu (21/4/2024), tidak terlihat ada penjagaan khusus menjelang pembacaan putusan PHPU Pilpres 2024, Senin (22/4/2024) besok. FOTO/MPI/GIFFAR RIVANA
A A A
JAKARTA - Mahkamah Konsitusi (MK) menjadwalkan pembacaan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum ( PHPU ) Pilpres 2024, Senin (22/4/2024) besok. Situasi terkini di Gedung MK, Minggu (21/4/2024), tidak terlihat ada penjagaan khusus.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, pada pukul 11.00 WIB, walaupun tak ada penjagaan khusus di depan Gedung MK, tapi sejumlah petugas kepolisian terlihat berjaga di gerbang.

Sedangkan di pintu masuk menuju Gedung MK, petugas keamanan yang berjaga juga mengawasi ketat setiap orang yang akan masuk ke Gedung MK dengan memeriksa barang dan juga harus melewati metal detektor ketika ingin masuk ke dalam gedung.



Sebelumnya, Juru Bicara MK Fajar Laksono mengatakan menjelang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2024, pihaknya telah menyiapkan pengamanan khusus di dalam Gedung MK.

"Kalau di MK, di seputaran gedung MK tentu penebalan-penebalan ada, tapi kalau di luar sana, saya tidak tahu persis, karena itu otoritasnya kepolisian," kata Fajar kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

"Kalau di sini (Gedung MK) saya kira seperti sidang-sidang sebelumnya memang ada penebalan-penebalan pengamanan di beberapa titik, di luar sana mungkin juga akan ada penebalan tapi kita belum terinformasi," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)