Prabowo-Sandi Janji Akan Jadikan BUMN Benteng Ekonomi Nasional

Rabu, 12 Desember 2018 - 20:34 WIB
Prabowo-Sandi Janji Akan Jadikan BUMN Benteng Ekonomi Nasional
Prabowo-Sandi Janji Akan Jadikan BUMN Benteng Ekonomi Nasional
A A A
JAKARTA - Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjanji akan menjadikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai benteng ekonomi nasional. Mereka berjanji tidak akan memanfaatkan BUMN sebagai alatnya jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 nanti.

Sebab kata Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno BUMN bukan miliknya pemerintah melainkan milik negara. "Saya yakin, insya Allah kalau Prabowo-Sandi mendapat amanah dari Allah SWT, kita akan jaga BUMN ini bukan alatnya Prabowo-Sandi," ujar Sandiaga Uno dalam diskusi Bertajuk 'Menyelamatkan BUMN Kita, Menjadi Benteng Ekonomi Nasional' di Hotel Ambhara, Jalan Iskandarsyah Raya, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018).

Dia mengklaim bersama Prabowo Subianto nantinya menggerakkan BUMN tanpa membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sehingga, kata dia, utang negara tidak akan membludak.

Sandiaga pun mengaku mendapatkan informasi bahwa utang negara saat ini sudah lebih dari Rp5.000 triliun. "Saya lihat ini tadi ini tertinggi kalau mungkin sudah 60 persen, jadi utang negara ditambah utang BUMN its a warning," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Dia pun mengaku mendapatkan keluhan bahwa penghasilan petani karet di Sumatera Utara sedang jeblok. "Nah saya ingin bahwa ke depan bahwa BUMN ini betul menjadi benteng ekonomi, kita kelola dengan profesionalisme," kata mantan petinggi Partai Gerindra ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9687 seconds (0.1#10.140)