Banyak Serangan ke Jokowi, Relawan SuperJO Harus Berani Lawan Hoaks

Kamis, 06 Desember 2018 - 21:18 WIB
Banyak Serangan ke Jokowi, Relawan SuperJO Harus Berani Lawan Hoaks
Banyak Serangan ke Jokowi, Relawan SuperJO Harus Berani Lawan Hoaks
A A A
BOGOR - Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy memberikan pembekalan kepada Relawan SuperJO (Suara Pergerakan Rakyat untuk Jokowi) di IPC Corporate University, Bogor, Kamis (6/12/2018). Rommy meminta relawan SuperJO berani melawan berita palsu (hoaks) yang ditujukan kepada Jokowi oleh lawan politik.

"Relawan SuperJO harus berani melawan hoax yang bertebaran selama ini. Jawab semua hoax yang ada dengan berita benar," kata Rommy di hadapan 500 relawan SuperJO asal Kabupaten Bogor.

Hoaks yang sering ditujukan ke Jokowi adalah PKI, non-muslim, pro asing, antek aseng, serta tidak dekat dengan umat Islam dan ulama. Padahal kenyataannya berbeda sama sekali.

"Pak Jokowi bahkan disebut ajudan Aidit, padahal Pak Jokowi lahir pada 1961 dan PKI dibubarkan pada 1966. Begitu juga dengan fitnah non-muslim. Padahal ia jelas lahir dari keluarga muslim dan lahir ibadah," ujarnya.

Sementara itu hoaks pro asing mudah dibantah. Jokowi yang mengambil alih Blok Mahakam dari perusahaan Total asal Prancis dan diserahkan ke Pertamina. Begitu juga dengan Blok Rokan, dari Chevron ke Pertamina. Freeport di Papua yang sejak berdiri pada 1967 dikuasai asing, kini 51% sahamnya akan dikuasai Indonesia.

"Hoaks itu selalu diproduksi dan disuarakan terus menerus. Mereka ingin berita bohong ini dianggap benar oleh masyarakat. Namun kita tidak gentar dan SuperJO saya yakin akan berjuang untuk memberantas kebohongan ini," tandasnya.

Rommy menyebut memerangi hoaks juga merupakan ibadah. Niat ibadah ini bisa melipatgandakan semangat para relawan SuperJO. "Kita berjuang untuk memerangi hoaks dan ujaran kebencian. Ini adalah perjuangan yang sesuai dengan nilai-nilai agama," tambahnya.

Rommy yakin, keberadaan SuperJO akan membuat kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan semakin besar di Bogor. Pada Pilpres 2019, Rommy yakin Jokowi-Ma’ruf Amin akan memperoleh 70% suara di Bogor.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)