Bamsoet: Kita Enggak Butuh Oposisi, Kita Butuh Gotong Royong

Kamis, 11 April 2024 - 21:38 WIB
loading...
Bamsoet: Kita Enggak Butuh Oposisi, Kita Butuh Gotong Royong
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan dibutuhkan adanya gotong royong oleh semua pihak pada sistem pemerintahan ke depan. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan dibutuhkan adanya gotong royong oleh semua pihak pada sistem pemerintahan ke depan. Dengan tegas, pria yang akrab disapa Bamsoet ini menyebut sudah tidak dibutuhkan lagi adanya peran oposisi.

Bamsoet berpandangan bahwa pascaadanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024, dibutuhkan adanya rekonsiliasi. Hal ini penting agar tak ada lagi gesekan-gesekan ke depannya.

"Makanya kalau perlu, kita enggak butuh oposisi, kita butuh gotong royong. Kita butuh demokrasi gotong royong, dan enggak dibutuhkan lagi oposisi," kata Bamsoet usai menghadiri open house Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).



Oleh karena itu, ia mendukung Prabowo Subianto sebagai pemenang Pilpres 2024 versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk merangkul lawan politiknya bergabung ke dalam pemerintahannya mendatang. Menurutnya, butuh adanya persatuan dalam membangun bangsa Indonesia.

Ketua MPR itu pun turut menyinggung kehadiran Ketua Umum KADIN yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid dalam acara open house yang digelar Airlangga Hartarto.

Ia berharap, seluruh pihak yang terlibat dalam TPN Ganjar-Mahfud bisa ikut bergabung ke dalam koalisi pemerintahan. "Sehingga diharapkan dua sahabat yang sempat terpisah beberapa waktu kemarin karena berkompetisi bisa terajut kembali," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)