Tim Jokowi Sebut Haedar Nashir Tokoh yang Harus Dijaga Reputasinya

Rabu, 21 November 2018 - 13:36 WIB
Tim Jokowi Sebut Haedar Nashir Tokoh yang Harus Dijaga Reputasinya
Tim Jokowi Sebut Haedar Nashir Tokoh yang Harus Dijaga Reputasinya
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menganggap pernyataan Amien Rais yang akan menjewer Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir karena membebaskan warga Muhammadiyah tidak tepat.

Menurut Karding, apa yang disampaikan Amien sama saja menganggap Haedar seperti anak buahnya dan seperti anak kecil. "Padahal beliau adalah tokoh yang saya kira harus kita jaga marwahnya, yang harus kita jaga kehormatan dan reputasinya," ujar Karding saat dihubungi, Rabu (21/11/2018).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai, Muhammadiyah sebagai satu lembaga tentu sikap kelembagaannya sudah dibicarakan secara kolektif dan mereka punya mekanisme sendiri.

Karenanya langkah yang dilakukan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu dianggap merugikan dirinya sebagai tokoh yang seakan-akan memaksakan kehendak dan cenderung memiliki sikap yang otoriter.

Karding mengaku, pihaknya terus mendorong Muhammadiyah dalam mengambil sikap dengan aspirasi warga mereka sesuai dengan keputusan rapat mereka, tanpa terpengaruh dengan intervensi Amien sebagai anggota dewan penasihat badan pemenangan nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

"Sehingga kita tidak coba intervensi organisasi besar. Bahwa keputusannya kemudian mendukung, netral atau tidak mendukung itu adalah hak organisasi. Jadi, saya melihat bahwa kenegarawan Pak Amien mulai dipertanyakan," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5262 seconds (0.1#10.140)