alexametrics

Mendagri, Terima Kasih Kepada Penyelenggara Pemilu

loading...
Mendagri, Terima Kasih Kepada Penyelenggara Pemilu
Mendagri Tjahjo Kumolo saat menghadiri Rakornas KPU di Ecovention Ancol, Jakarta, Sabtu (17/11/2018). Foto/Dok Puspen Kemendagri
A+ A-
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada jajaran Penyelenggara Pemilu atas kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2015, 2017, dan 2018. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Rakornas KPU di Ecovention Ancol, Jakarta, Sabtu (17/11/2018).

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu dan DKPP yang sukses melaksanakan gelaran Pilkada Serentak 2015 di 269 daerah, 2017 di 101 daerah dan 2018 di 171 daerah secara aman, tertib dan kondusif," ujarnya.

Mendagri optimistis Penyelenggara Pemilu akan mampu bekerja secara profesional dengan penuh integritas menyelenggarakan Pemilu serentak 2019 lebih berkualitas lagi dan lebih baik dari penyelenggaraan Pemilu sebelumnya.



"Mari kita semua komponen bangsa bergerak bersama bergotong royong mendukung jajaran Penyelenggara Pemilu, baik KPU, Bawaslu dan DKPP, untuk lebih bersemangat lagi mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu pada hari pemungutan suara di hari Rabu Tanggal 17 April 2019," ungkap Tjahjo.

Selain itu, Ia juga meminta semua pihak untuk bersama - sama memelihara suasana yang harmonis, sejuk, damai dan tertib dalam proses tahapan kali ini, yaitu pelaksanaan kampanye Pemilu, baik Pileg dan Pilpres.

"Pengawalan pelaksanaan Pemilu masih panjang sampai akhir tahapan Pemilu, baik pelantikan anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pelantikan Anggota DPR dan DPD di tanggal 1 Oktober 2019, sampai pada pelantikan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih di tanggal 20 Oktober 2019," pungkasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak