Megawati Buka Sekolah Caleg PDIP Angkatan Terakhir

Kamis, 15 November 2018 - 13:36 WIB
Megawati Buka Sekolah Caleg PDIP Angkatan Terakhir
Megawati Buka Sekolah Caleg PDIP Angkatan Terakhir
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri membuka sekolah calon legislatif (Caleg) DPR RI gelombang ketiga atau yang terakhir. Sekolah caleg ini menjadi tradisi yang dibangun PDIP sebagai partai ideologis.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan sekolah ini sekaligus menutup sekolah kader fungsional yang bertugas di kantor-kantor partai berlambang banteng moncong putih ini.

"Dengan demikian sebagai partai ideologi memiliki kekuatan dari sisi manajemen partai tetapi juga kualitas kader partai yang handal, merekalah yang akan bertugas di lapangan nantinya jadi pasukan terdepan bersama dengan struktur partai dan para kepala daerah untuk memenangkan PDI Perjuangan dan pak Jokowi sebagai satu tarikan nafas perjuangan," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Diponegoro, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Hasto menjelaskan, peserta terdiri dari 120 orang dari total 570 peserta yang telah mengikuti sekolah caleg gelombang pertama dan kedua. Menurutnya, sekolah gelombang ketiga ini diperuntukkan bagi caleg yang belum pernah mengikuti kegiatan ini.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini menuturkan para peserta akan digembleng dari aspek ideologi pancasila, sejarah kemerdekaan bangsa, strategi pemenangan pemilu berdasarkan gotong royong.

"Kemudian door to door dan juga komunikasi politik yang efektif untuk mensosialisasikan keberhasilan Pak Jokowi dan juga visi misi Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6972 seconds (0.1#10.140)