Presiden Jokowi Lantik Marsdya Mohamad Tonny Harjono Menjadi KSAU

Jum'at, 05 April 2024 - 11:20 WIB
loading...
Presiden Jokowi Lantik Marsdya Mohamad Tonny Harjono Menjadi KSAU
Presiden Jokowi resmi melantik Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) di Istana Negara, Jumat (5/4/2024). FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Marsekal Madya TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) di Istana Negara, Jumat (5/4/2024). Tonny yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang telah memasuki masa pensiun.

Pelantikan Tonny berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/TNI/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAU.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjujung tinggi sumpah prajurit," kata Presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan diikuti oleh Tonny.



Turut hadir dalam pelantikan tersebut yakni, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menpora Dito Ariotedjo, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan dua kepala staf angkatan TNI.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)