Jelang Sidang Lanjutan PHPU, 3 Menteri Jokowi Tiba di MK

Jum'at, 05 April 2024 - 08:01 WIB
loading...
Jelang Sidang Lanjutan PHPU, 3 Menteri Jokowi Tiba di MK
Tiga menteri Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin tiba di Mahkamah Konstitusi (MK). Foto/MPI/giffar rivana
A A A
JAKARTA - Tiga menteri Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin tiba di Mahkamah Konstitusi (MK). Ketiganya akan dimintai keterangan dalam sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini Risma tiba di Gedung MK pukul 07.24 WIB. Risma langsung memasuki Gedung MK, untuk selanjutnya memberikan keterangan soal bantuan sosial (bansos) yang menjadi polemik dalam sengketa Pilpres 2024 ini.

Tak lama berselang setelah itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga tiba di Gedung MK pada pukul 07.28 WIB, Airlangga mengaku siap menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang nantinya dilayangkan oleh hakim konstitusi. "Insyaallah siap," ucap Airlangga, Jumat (5/4/2024).



Setelah itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani juga tiba di MK pada pukul 07.30 WIB, tak banyak yang dikatakan oleh Sri Mulyani jelang persidangan PHPU. "Lihat nanti (dipersidangan)," ucap Sri Mulyani.

Seperti diketahui, MK memanggil 4 untuk dimintai keterangan terkait bansos dalam sidang lanjutan PHPU, keempat menteri itu adalah Menkeu Sri Mulyani, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, akan lebih banyak mengupas soal bansos. Selain itu, MK juga memanggil Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dalam sengketa pilpres hari ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)