alexametrics

Innisfree dan WWF Kampanye Green Forestes dengan Newtrees

loading...
Innisfree dan WWF Kampanye Green Forestes dengan Newtrees
Innisfree dan WWF Kampanye Green Forestes dengan Newtrees
A+ A-
DALAM rangka menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) pada 28 November, Innisfree, brand produk kecantikan asal Pulau Jeju, Korea Selatan bekerja sama dengan WWF Indonesia melakukan Green Forest Campaign berkolaborasi dengan program Newtrees dari WWF Indonesia.

Gerakan yang mengajak masyarakat untuk melakukan penghijauan guna melestarikan lingkungan. Sebanyak 100 bibit pohon ditanam secara serentak oleh pegiat lingkungan yang tergabung dalam WWF Indonesia, perwakilan dari Innisfree, beberapa beauty influencer hingga pelanggan setia dari Innisfree.

Penanaman ini dilakukan di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor tepat di titik nol Sungai Ciliwung. Penanaman ini menjadi langkah awal untuk nantinya dilanjutkan kembali dengan menanam hingga 6.000 bibit pohon oleh masyarakat sekitar di sepanjang aliran Sungai Ciliwung hingga daerah tangkapan sungai tersebut.

Tak berhenti di situ, dengan bantuan teknologi, bibit pohon yang berhasil ditanam akan diberikan geotag atau penyisipan titik koordinat (letak bibit pohon ditanam), sehingga pertumbuhan dan perkembangan bibit pohon dapat dipantau melalui Google Earth, Yahoo Map dan NEWTrees Map.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya perawatan bibit pohon yang secara intensif dilakukan dalam 5 tahun pertama sejak bibit pohon tertanam. Mark Hwang, Brand General Manager, Innisfree Indonesia mengatakan, “Innisfree sebagai brand yang mendasari bahan-bahan produknya dari alam, selalu berusaha memberikan kontribusi lebih untuk bumi yang lebih baik.

Melalui program penanaman 6.000 pohon bersama WWFIndonesia, kami harap kuantitas air di daerah tangkapan air-aliran Sungai Ciliwung tetap terkendali sehingga Jakarta dapat terhindar dari banjir atau kekeringan, dan mutu air selalu terjaga.”

Innisfree, sebagai produk kecantikan yang ramah lingkungan sekaligus sebagai inisiator Green Forest Campaign, mengajak pengguna setia produk dan seluruh masyarakat untuk dapat menjaga kelestarian alam melalui kampanye lain, yakni Empty Bottle Recycling .
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak