Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Kompak Ikut Protes Prabowo

Minggu, 04 November 2018 - 18:07 WIB
Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Kompak Ikut Protes Prabowo
Bupati dan Wakil Bupati Boyolali Kompak Ikut Protes Prabowo
A A A
BOYOLALI - Bupati Boyolali, Seno Samodro dan Wakil Bupati S Paryanto ikut melakukan aksi turun ke jalan bersama ribuan warga Boyolali memprotes pernyataan calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Bupati dan Wakil Bupati, serta Ketua DPRD Boyolali S Paryanto dan tokoh Boyolali Seno Kusumoarjo ikut dalam aksi yang digelar di Gedung Mahesa dan Jalan Pandanarang, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (4/11/2018).

Mereka juga menyampaikan orasi di Gedung Balai Sidang Mahesa yang intinya memprotes pernyataan itu. “Banyak orasi, spanduk spanduk, menyampaikan unek-unek aspirasi masyarakat sebagai reaksi pidato Prabowo yang nyiyir terhadap Boyolali,” kata Bupati Boyololai, Seno Samodro, Minggu (4/11/2018). (Baca juga: Soal Muka Boyolali, PAN: Tak Ada Ucapan Prabowo yang Merendahkan )

Kendati demikian Bupati meminta agar masyarakat tetap menjaga kondusivitas dan tidak berbuat anarkhis. Dia menegaskan aksi yang muncul berasal dari berbagai kalangan, mulai masyarakat biasa hingga tokoh masyarakat.

Dalam aksinya, masyarakat dipersilakan untuk menyampaikan unek-uneknya. Aksi masyarakat Boyolali turun ke jalan setelah viral video pidato Prabowo Subianto saat meresmikan Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno di Kabupaten Boyolali, Selasa (30/10) lalu.

Dalam video itu, ada pernyataan Prabowo yang dinilai ada merendahkan martabat masyarakat Boyolali. Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan, pihaknya menerjunkan 500 personel untuk pengamanan. Pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas selama kegiatan berlangsung.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8164 seconds (0.1#10.140)