Soal Tampang Boyolali, PAN: Tak Ada Ucapan Prabowo yang Merendahkan

Minggu, 04 November 2018 - 17:22 WIB
Soal Tampang Boyolali, PAN: Tak Ada Ucapan Prabowo yang Merendahkan
Soal Tampang Boyolali, PAN: Tak Ada Ucapan Prabowo yang Merendahkan
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) meluruskan pernyataan calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto soal tampang Boyolali.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menilai tidak ada ucapan Prabowo Subianto yang bermaksud merendahkan warga Boyolali.

"Tidak ada ucapan beliau yang bermaksud merendahkan," kata Eddy Soeparno usai menghadiri acara deklarasi dukungan Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi) di Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/11/2018). (Baca juga:

Eddy mengaku prihatin karena ucapan Prabowo saat peresmian Posko Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno Kabupaten Boyolali, Selasa 30 Oktober 2018 itu dipelintir karena politisasi.

Alhasil, kata dia, substansi dari pidato Prabowo menjadi kabur. "Karena itu kita semua dari teman-teman BPN (Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi), teman media juga ada kewajiban untuk menyiarkan dan mewartakan apa yang sesungguhnya, sehingga kita jadi tahu bahwa maknanya tidak untuk merendahkan pihak lain," katanya.

Sebelumnya, video pidato Prabowo saat meresmikan Kantor Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Boyolali, Jawa Tengah pada 30 Oktober 2018 menimbulkan reaksi dari masyarakat, khusus warga Boyolali.
Aksi protes muncul dari warga Boyolali menyikapi pernyataan Prabowo dalam rekaman video tersebut. Dalam video itu, Prabowo saat berpidato mengungkapkan ketidakyakinannya para pendukungnya itu pernah masuk hotel-hotel mewah di Jakarta.

"Mungkin kalau kalian masuk, mungkin kalian diusir, tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini," ucap Prabowo disambut tawa mereka yang hadir di acara tersebut.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5711 seconds (0.1#10.140)