Sandi Harap Prabowo Mampu Tingkatkan Produksi Pangan Nasional

Sabtu, 18 Juli 2020 - 16:01 WIB
loading...
Sandi Harap Prabowo Mampu Tingkatkan Produksi Pangan Nasional
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Jumat 17 Juli 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Jumat 17 Juli 2020. Dalam pertemuan tersebut, Sandi mengaku dirinya menyampaikan sejumlah hal terutama terkait kondisi ekonomi saat ini.

"Saya sama Pak Menhan berdiskusi tentang pembangunan di Indonesia baik di sektor ekonomi dan juga kendala yang dihadapi masyarakat karena Covid ini," kata Sandiaga dalam pers rilis, Sabtu (18/7/2020). (Baca juga: Pangan dan Pertahanan Negara)

Menurut Sandi, dengan adanya wabah ini kondisi ekonomi semakin sulit, pengangguran terus bertambah karena adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) dan sulitnya mencari lapangan kerja.

"Pendapatan masyarakat turun, banyak yang kehilangan lapangan pekerjaan, banyak juga yang kehilangan mata pencaharian, PHK sudah diatas 5 juta. Ngobrol sama pak prabowo juga bahwa walaupun kita di rumah saja, tapi biaya-biaya hidup ini semakin membebani kita," ucap Sandi.

(Baca juga: Pengamat Sebut Ada Kesan Jokowi Mulai Tonjolkan Prabowo)

Dia berharap, Prabowo sebagai komandan Lumbung Pangan Nasional memiliki strategi dalam meningkatkan stok pangan nasional. Lumbung Pangan Nasional diharapkannya dapat menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan bangsa, khususnya di tengah masa pandemi saat ini.

"Lumbung Pangan Nasional memang sudah menjadi cita-cita beliau sejak lama," ungkap Sandi

Peran Lumbung Pangan Nasional kata Sandi, dapat mendorong sisi produksi pangan yang diketahui kerap kali tersendat. Lewat kerja sama, begitu banyak tantangan tapi jika kita berbagai pihak, seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kementerian lainnya diharapkan dapat mencetak lahan produksi baru dalam waktu dekat.

"Saya juga menyampaikan gagasan-gagasan saya yang berkisar di antara aplikasi teknologi penggunaan big data dan juga mendorong para petani milenial untuk bisa diperdayakan," jelas Sandi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)