Alumni HI Unpar Ajak Berkontribusi untuk Indonesia

Jum'at, 02 November 2018 - 23:56 WIB
Alumni HI Unpar Ajak Berkontribusi untuk Indonesia
Alumni HI Unpar Ajak Berkontribusi untuk Indonesia
A A A
BOGOR - Ratusan alumni Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Katolik Parahyangan (HI Unpar) menggelar pertemuan alumni akbar.

Ketua Ikatan Alumni Program Studi HI Unpar (Ikaprodi HI Unpar), Bonggas Adhi Chandra mengatakan, pertemuan akbar tersebut dilaksanakan di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, pekan lalu.

“Mahasiswa HI Unpar itu terkenal akan keanekaragamannya. Kami berasal dari beragam penjuru daerah di Nusantara, bertemu di HI Unpar, menimba ilmu yang sama, kemudian kami masing-masing pergi membawa pengalaman dan nilai-nilai tersebut serta mengaplikasikannya ke dalam perjalanan karir kami,” kata Bonggas dalam siaran pers yang diterima Jumat (2/11/2018). Dia juga menyebut tagline Ikaprodi HI Unpar yang berbunyi ‘Excellence Through Diversity’.

“Kami menyadari betul perbedaan kami. Namun, dengan perbedaan tersebut kami semakin menjunjung tinggi keanekaragaman, toleransi dan tenggang rasa,” lanjut Bonggas yang kini juga berprofesi sebagai dosen dan konsultan politik.

Berbeda dengan temu akbar alumni pada umumnya, pada kesempatan ini Ikaprodi HI Unpar sekaligus mengajak para alumni untuk bersama-sema menyatukan tekad dan semangat untuk menghasilkan kontribusi kepada negara dan bangsa.

Banyak para alumni yang hadir dan menyumbangkan pikiran serta pandangannya perihal cara mereka dalam berkontribusi terhadap Indonesia yang plural dan demokratis. Pemilihan waktu yang bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda pun diputuskan sebagai deklarasi peneguhan semangat kebangsaan.
HI Connect yang dihadiri oleh lebih dari 300 alumni dari 37 angkatan ini merupakan titik tonggak pertama kegiatan-kegiatan Ikaprodi HI Unpar yang mendatang. Selain merencanakan kegiatan juga berencana untuk mengadakan program-program kajian strategis terhadap kebijakan-kebijakan negara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3630 seconds (0.1#10.140)