Kemenkominfo Gelar Webinar Mengenal Literasi Digital Sejak Dini

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:50 WIB
loading...
A A A
”Kalau adik-adik sudah punya sosial media, harus tahu konsekuensi nya seperti apa, jangan gunakan sosial media kalian menjadi tempat yang tidak berfaedah,” tutup Intan.

Kegiatan webinar juga diisi dengan sesi tanya jawab antara peserta dan pembicara. Pertanyaan dilontarkan salah satu siswi.

“Mengapa kita harus berhati-hati dalam berinternet maupun bermedia sosial?” tanyanya.

Pertanyaan ini dijawab oleh Praktisi Pendidikan Imam Wicaksono. Dia menyampaikan pentingnya rekam kejak digital dipahami oleh pengguna internet. Rekam jejak digital sulit bahkan ada yang tidak bisa dihapus. Oleh karena itu, berhati-hati lah saat menggunakan media internet, serta gunakan internet untuk hal-hal yang positif, dan tetap menjaga keamanan data pribadi di dalam bermedia digital.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama GNLD Siberkreasi juga terus menjalankan program Indonesia #MakinCakapDigital melalui berbagai kegiatan literasi digital yang disesuaikan pada kebutuhan masyarakat.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.literasidigital.id , Instagram @literasidigitalkominfo , Facebook Page Literasi Digital Kominfo, dan kanal YouTube Literasi Digital Kominfo.
(skr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)