Sikapi Hasil Survei, Charles Honoris: Jokowi dan PDIP Identik

Selasa, 23 Oktober 2018 - 19:41 WIB
Sikapi Hasil Survei, Charles Honoris: Jokowi dan PDIP Identik
Sikapi Hasil Survei, Charles Honoris: Jokowi dan PDIP Identik
A A A
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPR Charles Honoris mengapresiasi hasil survei yang menunjukkan PDIP sebagai partai dengan elektablilitas tertinggi.

Survei Litbang Kompas 24 September-5 Oktober 2018 menunjukkan PDIP memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan partai politik lainnya.

"PDI Perjuangan sebagai partai yang diasosiasikan paling kuat dengan Presiden Jokowi dibanding partai lain, adalah bukti bahwa PDI Perjuangan dan Jokowi adalah sehati dalam satu tarikan napas perjuangan," kata Charles dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/10/2018).

Menurut anggota Komisi I DPR ini, penilaian tersebut bukan hanya karena publik mengetahui Presiden Jokowi adalah kader PDIP Perjuangan, tetapi juga sepenuhnya menyadari kinerja Jokowi

"Kerja-kerja yang dilakukan Jokowi sebagai Presiden juga adalah kerja-kerja beliau sebagai kader PDI Perjuangan yang mengemban tugas ideologis untuk mengangkat harkat martabat dan taraf kehidupan wong cilik," tutur caleg DPR dari PDIP untuk daerah pemilihan (dapil) Jakarta III ini.

Dia menilai kesuksesan sejumlah program prorakyat seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera dan Sertifikasi Tanah bukti nyata Jokowi amanah dalam menjalankan mandat dari rakyat.

Dengan demikian, lanjut dia, PDIP bukan hanya asosiasi dari Jokowi, tetapi sudah identik dalam menjalankan kerja-kerja politik untuk wong cilik.

Charles juga menilai hasil survei yang menyatakan PDIP memiliki elektabilitas tertinggi (29,9%) dibanding antara partai lain adalah hasil kerja-kerja idelogis PDIP dan Jokowi sebagai kadernya yang mendulang banyak capaian dan prestasi, sehingga mendapat apresiasi tinggi dari publik.

"Dengan hasil itu kader PDI Perjuangan tidak akan cepat berpuas diri. Sebaliknya, hasil survei ini justru akan menjadi pemacu kader-kader Partai untuk turun ke bawah dan semakin bersemangat menyapa pintu-pintu rakyat. Karena hakikat berpolitik sejatinya adalah persatuan dengan rakyat," tutur Charles.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9325 seconds (0.1#10.140)