Perpanjangan Pusat di Daerah, Gubernur Harus Ciptakan Rasa Optimistis

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:06 WIB
loading...
A A A
Olly pun menyampaikan, selamat memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Olly mengajak masyarakat Sulut memetik semangat para pendiri bangsa, termasuk pahlawan yang gugur demi membela Tanah Air.

"Kemerdekaan yang dinikmati kita sekarang ini bukan pemberian penjajah, melainkan usaha para pendiri bangsa, dan pahlawan yang telah mendahului kita. Kibarkan bendera merah putih di sudut-sudut kota hingga pelosok desa. Tumbuhan semangat optimisme dan nasionalisme," pungkas Olly.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dampak pandemi Covid-19 dimanfaatkan dengan baik untuk melangkah ke depan. Menurut Presiden, banyak negara yang mengalami kemunduran, bahkan resei ekonomi terjadi. Presiden mengajak seluruh komponen bangsa berbenah sekaligus menerapkan terobosan pada berbagai bidang.

"Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan," kata Presiden saat menyampaikan pidato kenegaraan di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (14/8/2020).
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5752 seconds (0.1#10.140)