Perindo Dorong Ada Partai di Luar Pemerintahan untuk Check and Balance

Kamis, 21 Maret 2024 - 17:30 WIB
loading...
Perindo Dorong Ada Partai di Luar Pemerintahan untuk Check and Balance
Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq bersama jajarannya dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024). FOTO/MPI/ALDHI CHANDRA
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo menilai perlu adanya partai yang berada di luar pemerintahan dalam proses demokrasi. Proses itu perlu dilakukan sebagai bentuk pengawasan proses berjalannya pemerintahan.

"Saya berharap begini ada yang di dalam ada yang di luar (pemerintahan). Jadi demokrasi akan seimbang jika ada check and balance," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq, Kamis (21/3/2024).

Meski memberika apresiasi atas sikap kenegarawananya dia menilai bahwa lebih tepat ada puhak yang berada di luar pemerintahan. Hal itu perlu dilakukan sebagai bentuk memperkaya pemikiran untuk membangun bangsa.



"Biarkan ada sebagian partai untuk memberikan koreksi melalui parlemen atau melalui internal partai yang lain. Ini penting agar ke depan semakin baik," katanya.

"Karena negara sebesar ini tidak bisa mengandalkan satu pikiran satu putusan seperti yang dilakukan oleh Pak Jokowi," katanya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menegaskan akan merangkul kubu Ganjar dan Anies. Menurutnya, kedua paslon yang bertarung di Pilpres 2024 juga memiliki visi dan misi untuk memajukan bangsa.

"Ya semua dirangkul. Semua kan punya visi misi untuk memajukan bangsa," ujar Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (20/3/2034).

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)