Tim Jokowi-Ma'ruf Beberkan Kelemahan Visi Misi Prabowo-Sandi

Selasa, 25 September 2018 - 20:40 WIB
Tim Jokowi-Maruf Beberkan Kelemahan Visi Misi Prabowo-Sandi
Tim Jokowi-Ma'ruf Beberkan Kelemahan Visi Misi Prabowo-Sandi
A A A
JAKARTA - Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan pihaknya telah mengkaji dan membandingkan visi misi pasangan capres dan cawapres. Hasilnya visi misi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno lebih pendek dan tidak lengkap.

Bahkan, kata Karding, banyak poin yang dimiliki Jokowi tak ditemukan di Prabowo-Sandi. "Contoh saja beberapa visi misi yang tak ditemukan di Pak Prabowo misalnya bidang budaya, yang tidak ada misalnya soal pengembangan ideologi Pancasila," ujar Karding dalam jumpa pers di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Kemudian, Karding menyebut restorasi toleransi kerukunan dan sosial juga tak tercantum dalam visi misi Prabowo-Sandi. Padahal, hal tersebut dianggap penting sebagai bangsa.

Hal lainnya tentang peningkatan kepeloporan pemuda dan budaya. Menurutnya, visi kepemudaan penting agar generasi muda memahami pengelolaan bangsa dengan basis kebudayaan.

"Misalnya dengan lingkungan hidup itu pengembangan tata ruang yang terintegrasi kita tidak menemukan itu di visi misi Pak Prabowo termasuk mitigasi perubahan iklim itu kita tak temukan baik itu pengembangan emisi," jelasnya.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf ini menganggap masih banyak visi misi yang dimiliki Jokowi namun tak dimiliki Prabowo-Sandi. Ditambahkan Karding perbedaan visi misi tak seluruhnya dibuka hari ini.

"Kita cicil satu persatu. Biar masyarakat tahu detail mana sesungguhnya visi misi program yang lebih konkret, siap, lengkap, mana yang sekadar jargon, dan mana yang tidak punya daya realitis artinya sulit terjangkau dan hanya uji coba saja," tambah Sekjen DPP PKB ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4441 seconds (0.1#10.140)