Jokowi Pilih Gunakan Hari Libur untuk Kampanye

Selasa, 25 September 2018 - 20:15 WIB
Jokowi Pilih Gunakan Hari Libur untuk Kampanye
Jokowi Pilih Gunakan Hari Libur untuk Kampanye
A A A
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengaku TKN sudah mendapat informasi bahwa Jokowi memilih waktu kampanye pada hari libur yakni Sabtu dan Minggu.

Menurut Karding, hari lainnya dipakai untuk melakukan tugas-tugas negara sebagai presiden. "Ini menunjukkan bahwa Pak Jokowi tidak mikir dirinya saja. Ini bukti bahwa Pak Jokowi lebih mementingkan urusan-urusan negara bangsa," ujar Karding di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Kendati begitu, Sekjen DPP PKB itu mengaku pihaknya harus mengatur energi yang cukup karena selama 4-6 bulan mendatang waktu yang berat bagi Kiai Ma'ruf dan relawan pendukung dalam membagi waktu.

"Dan saya menghitung hanya ada sekitar 62 hari yang punya ruang waktu yang cukup Pak Jokowi untuk berkampanye," katanya.

Karding mengaku tak khawatir langkah Jokowi yang tak nantinya tak mengambil cuti akan dituding negatif oleh sebagian pihak. Justru sebaliknya, langkah Jokowi yang belum mengambil cuti contoh baik bagi para pemimpin.

"Bahwa jangan kalau berkuasa cuma sibuk untuk berkampanye untuk dirinya, untuk memenangkan dirinya dan kepentingan-kepentigannya. Ini saya kira contoh yang baik," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5482 seconds (0.1#10.140)