Gubernur dan Wagub NTB Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ini Komentar TGB

Kamis, 20 September 2018 - 01:11 WIB
Gubernur dan Wagub NTB Dukung Jokowi-Maruf, Ini Komentar TGB
Gubernur dan Wagub NTB Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ini Komentar TGB
A A A
JAKARTA - Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin kembali mendapat dukungan dari kepala daerah, yakni dari Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah.

Hal ini menjadi heboh lantaran keduanya diusung oleh partai koalisi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Menanggapi itu, mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) menilai dukungan dari setiap kepala daerah sangat bagus dan penting bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Dukungan (dari kepala daerah) menurut saya bagus ya (untuk Jokowi-Ma'ruf)," ujar TGB di kawasan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Mantan politikus Partai Demokrat itu menilai semakin banyaknya dukungan dari kepala daerah akan semakin baik dalam meraih pundi suara di Pilpres 2019.

"Ya kan beliau-beliau (kepala daerah) itu pemimpin-pemimpin daerah, kalau mendukung Jokowi-Ma'ruf saya pikir ini dukungan yang bagus dukungan yang kredibel mempermudah ikhtiar untuk kemenangan," jelasnya.

Diketahui Wakil Gubernur NTB terpilih Sitti Rohmi Djalilah secara tegas mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Hal itu diucapkannya setelah resmi di lantik sebagai Wakil Gubernur oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (19/9/2018).

"Mendukung Jokowi dua periode," kata Rohmi yang tidak lain adik kandung TGB.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5086 seconds (0.1#10.140)