Demokrat Sebut Nama Wahidin Halim Dicatut Timses Jokowi

Selasa, 18 September 2018 - 10:21 WIB
Demokrat Sebut Nama Wahidin Halim Dicatut Timses Jokowi
Demokrat Sebut Nama Wahidin Halim Dicatut Timses Jokowi
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan membantah Gubernur Banten Wahidin Halim beri dukungan kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Menurutnya nama Wahidin hanya dicatut di dalamnya.

"Dia (Wahidin) datang. Dia katakan nama saya dicatut. Jangan tarik-tarik saya masuk ke tim sukses Jokowi," kata Hinca usai menghadiri HUT ke-17 Partai Demokrat di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Selain itu Hinca mengungkapkan, pencatutan juga terjadi pada Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Dia meminta agar kader Partai Demokrat tidak dikaitkan dengan beri sinyal dukungan ke pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Hentikan pertanyaan itu (soal kader melipir ke kubu Jokowi-Ma'ruf). Kami pastikan tidak ada yang bergabung ke Jokowi," ujarnya.

Diketahui nama Wahidin dan Pakde Karwo belakangan santer terdengar beri sinyal mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sebelumnya, beberapa kader Partai Demokrat juga telah menyatakan dukungannya pada Jokowi-Ma'ruf, seperti Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi alias Tuan Guru Barang dan Gubernur Papua Lukas Enembe.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8374 seconds (0.1#10.140)