Terus Bertambah, 10 Anggota Fraksi PKB Dukung Angket DPR Kecurangan Pemilu 2024

Rabu, 13 Maret 2024 - 07:32 WIB
loading...
Terus Bertambah, 10 Anggota Fraksi PKB Dukung Angket DPR Kecurangan Pemilu 2024
Anggota Fraksi PKB DPR Luluk Nur Hamidah menyatakan, hingga saat ini ada 10 anggota Fraksi PKB menyatakan dukungan terhadap angket untuk menelisik kejanggalan Pemilu 2024. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR yang mendukung hak angket terus bertambah seiring waktu. Hingga saat ini ada 10 anggota Fraksi PKB menyatakan dukungan terhadap angket untuk menelisik kejanggalan Pemilu 2024.

"Minimal 7 sampai 10 (anggota fraksi) dari PKB sudah siap (gulirkan angket DPR)," kata Ketua DPP PKB Luluk Nur Hamidah saat dihubungi, Selasa (12/3/2024).

Luluk optimistis jumlah minimal anggota DPR yang mendukung hak angket bisa memenuhi syarat. Apalagi, kata Luluk, Fraksi PKB telah siap untuk gulirkan angket DPR.



"Jumlah minimal sudah terpenuhi ya. Kan memang lintas fraksi (angket DPR bisa digulirkan)," kata Luluk.

"Intinya PKB sudah siap saja dari sisi dukungan anggota. Tinggal sinkronkan dengan fraksi lain," ujarnya.

Sebelumnya, Luluk menyampaikan Fraksi PKB membuka luas partisipasi anggota parlemen dari fraksi lain untuk mendukung hak angket DPR. Hanya, ia menuturkan, di fraksinya baru ada tujuh anggota dengan beragam latar belakang yang mendukung dan siap gulirkan hak angket.



"Jadi ada teman kita yang kebetulan beliau juga wakil pimpinan di Komisi II, ada yang pernah punya pengalaman jadi pimpinan di Komisi II, ada juga macam-macam dari berbagai unsur kita sudah ada nama-namanya, sudah ada," ucap Luluk.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)