197 Pejabat Dilantik, Mendagri Berharap IPDN Berbenah Diri

Senin, 17 September 2018 - 16:50 WIB
197 Pejabat Dilantik, Mendagri Berharap IPDN Berbenah Diri
197 Pejabat Dilantik, Mendagri Berharap IPDN Berbenah Diri
A A A
JAKARTA - Sebanyak 197 pejabat di lingkungan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dilantik di Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (17/9/2018). Pelantikan ini untuk pembenahan sistem pendidikan di IPDN.

“Selama tiga bulan ke depan akan dilakukan evaluasi terhadap pelantikan pejabat baru ini, apabila ada penempatan yang kurang pas, untuk bisa diperbaiki dengan baik,” kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat melantik ratusa pejabat tersebut.

Tjahjo berharap pelantikan ini dapat memberikan kemajuan dalam proses pembenahan di lingkungan IPDN, baik kampus IPDN Jatinangor maupun kampus IPDN daerah. Pembenahan yang diharapkan tidak hanya dalam aspek pendidikannya saja namun juga bagaimana IPDN dapat mengembangkan diri menjadi tempat pendidikan yang maju dan berkualitas.

“Pembenahan yang harus dilakukan adalah pembenahan secara menyeluruh, tidak hanya proses pendidikannya saja, namun juga bagaimana IPDN dapat menjadi tempat pendidikan yang maju dan berkualitas,” ujarnya.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Mendagri, telah dilantik sebanyak 216 pejabat baru yang terdiri dari 156 Pejabat Eselon IV, 53 Pejabat Eselon III, 3 Pejabat Eselon II dan 4 Wakil Rektor. Dari 216 pejabat tersebut, 197 di antaranya adalah pejabat IPDN yang baru.

Masih dalam kesempatan itu Tjahjo juga menyampaikan bahwa harus ada proses kaderisasi yang profesional di IPDN. “Pejabat di lingkungan IPDN untuk lebih bisa memperbaiki kaderisasi agar muncul pejabat pejabat baru yang memilki kualitas dan profesionalitas,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Plt Rektor IPDN Ermaya, Plt Ses BNPP Widodo Sigit, dan Pejabat Eselon I dan II kainnya di lingkungan Kemendagri serta BNPP.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1009 seconds (0.1#10.140)