Jelang Usia 67 Tahun, IPDN Gelar Seminar tentang Pemilu 2024

Selasa, 21 Februari 2023 - 21:05 WIB
loading...
Jelang Usia 67 Tahun, IPDN Gelar Seminar tentang Pemilu 2024
Rektor IPDN, Hadi Prabowo (berdiri). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) pada tanggal 17 Maret 2023 nanti akan menginjak usia 67 tahun. Karena untuk menyambut dies natalis tersebut, akan digelar seminar nasional mengenai Pemilu 2024.

Hal ini dikatakan oleh Rektor IPDN , Hadi Prabowo, yang menyambut antusias seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis IPDN ini, menurutnya sesuai dengan perkembangan zaman.

"Pada tanggal 14 Maret 2023 direncanakan pula akan dilaksanakan seminar nasional yang mengusung tema Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 dalam Mewujudkan Pemilu yang Berkualitas, Demokratis, Jujur, Adil dan Bermartabat," kata Hadi Prabowo, Selasa (21/2/2023).

"Pada seminar tanggal 14 maret nanti kami akan mengundang pejabat Komisi II DPR RI, Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu dan beberapa narasumber lainnya," tambah Hadi.

Baca juga: Praja IPDN Harus Ditanamkan Kewaspadaan Ancaman Sejak Dini

Seminar nasional ini merupakan serangkaian acara dies natalis IPDN, yang diisi antara lain stadium general, seminar nasional, orasi ilmiah, kegiatan donor darah dan beberapa perlomba seperti lomba debat wawasan kebangsaan, inovasi teknologi pelayanan pemerintahan, paduan suara, film pendek, olahraga dan lain sebagainya.

"IPDN sudah mulai melaksanakan beberapa kegiatan menjelang Dies Natalis ke-67 sejak tanggal 21 Februari 2023 hingga nanti diselenggarakan acara puncak pada tanggal 17 Maret 2023," ucap Hadi.

Menurut Hadi, pelaksanaan dies natalis ini diharapkan dapat mempererat jalinan silaturahmi antar civitas akademika IPDN.

"Selain menjalin silaturahmi, rangkaian kegiatan dies natalis tahun ini digelar untuk dapat menumbuhkembangkan rasa kebersamaan, kreativitas, minat bakat, jiwa sosial, sportivitas dari civitas akademika IPDN," tutupnya.

Masih menurutnya, dengan beragam lomba yang juga turut mengundang perguruan tinggi lainnya ini, diharapkan dapat mengasah jiwa-jiwa inspiratif, inovatif dan solutif dari praja dan aparatur sipil negara IPDN.

Tak hanya rangkaian perlombaan, Hadi mengatakan, IPDN juga akan melaksanakan stadium general dengan mengundang beberapa gubernur untuk menjadi narasumber acara.

"Direncanakan tanggal 8 Maret 2023 nanti akan dilaksanakan stadium general dengan tema strategi kebijakan pembangunan daerah dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi menurunkan angka kemiskinan dan penanganan stunting serta masalah-masalah daerah lainnya," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)