Daerah Jalasenastri Armada I Gelar Acara Puncak

Selasa, 28 Agustus 2018 - 13:35 WIB
Daerah Jalasenastri Armada I Gelar Acara Puncak
Daerah Jalasenastri Armada I Gelar Acara Puncak
A A A
JAKARTA - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Jalasenastri yang jatuh pada 27 Agustus, Daerah Jalasenastri Armada l menggelar berbagai kegiatan sosial guna meningkatkan soliditas dan solidaritas di antara sesama anggota Jalasenastri.

Puncak peringatan HUT Ke- 72 Daerah Jalasenastri Armada l yang diselenggarakan pada hari ini dipimpin langsung Ketua Daerah Jalasenastri Armada l Vero Yudo Margono didampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) l Laksamana Muda TNI Yudo Margono selaku Pembina Daerah Jalasenastri Armada I di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam peringatan HUT Ke-72 Jalasenastri pada tahun ini tema yang diambil adalah “Ja lasenastri bertekad mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas serta kesejahteraan keluarga prajurit guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa.”

Adapun rangkaian kegiatan HUT Ke-72 Jalasenastri yang dilaksanakan Daerah Jalasenastri Armada l meliputi lombatata upacara sertijab, lomba memasak, menari, menyanyi, dan lomba rumah sehat yang diikuti 11 cabang. Selain itu, juga dilaksanakan olah raga bersama yang diikuti ibu-ibu Jalasenastri Armada l.

Dalam kegiatan olahraga bersama tersebut, juga dilaksanakan penggalangan dana secara spontan dari keluarga besar Koarmada I untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai wujud kepedulian organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak gempa di Lombok.

“Alhamdulillah bantuan sebesar Rp30.000.000 telah diterima masyarakat di Lombok beberapa waktu lalu,” kata Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Vero Yudo Margono, kemarin.

Sementara itu, Ketua Umum Jalasenastri dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Daerah Jalasenastri Armada l Vero Yudo Margono berharap dengan usia Jalasenastri ke-72, di usia yang tidak muda lagi merupakan masa tepat untuk mempererat soliditas dan solidaritas di antara para anggotanya.

Jalasenastri diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dan bermanfaat bagi para anggota maupun keluarga prajurit dan PNS TNI AL melalui berbagai kegiatan yang telah direncanakan secara matang, terarah, dan berkesinambungan.

“Perlu diingat, keluarga merupakan penentu dari keberhasilan dalam ke hidupan bermasyarakat. Seba gai istri dan ibu rumah tangga harus berjalan serasi, di belakang pria hebat selalu ada wanita hebat. Jadilah istri yang setia mendampingi suami, mampu menjadi pendidik, maupun pengasuh bagi putra-putrinya dan bersahaja sehingga bisa menjadi panutan dalam keluarga maupun masyarakat,” ujarnya.

Puncak acara peringatan ditandai pemotongan tumpeng yang dilaksanakan pembina daerah dan diterima ketua daerah selanjutnya diserahkan kepada istri anggota yang akan memasuki purna tugas.

Selain pemotongan tumpeng, acara juga dimeriahkan pemutaran video ucapan HUT Ke-72 Jalasenastri berupa tarian kolosal Srikandi dari anggota Jalasenastri Armada l, penampilan pemenang lomba menyanyi, atraksi angklung dari SMK Hangtuah, penyerahan hadiah lomba dan penampilan tari topeng dari Korcab III Jakarta.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0058 seconds (0.1#10.140)