Masuk Daftar Tim Kampanye Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Ini Kata Ridwan Kamil

Rabu, 22 Agustus 2018 - 11:07 WIB
Masuk Daftar Tim Kampanye Pasangan Jokowi-Maruf Amin Ini Kata Ridwan Kamil
Masuk Daftar Tim Kampanye Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Ini Kata Ridwan Kamil
A A A
BANDUNG - Sejumlah kepala daerah diprediksi bakal masuk ke dalam struktur tim kampanye Jokowi-Ma'ruf pada Pemilihan Presiden 2019. Salah satu kepala daerah yang masuk dalam tim pemenangan adalah Gubernur Jabar Terpilih Ridwan Kamil.

Namun, informasi mengenai keterlibatan Emil dalam Tim Kampanye Koalisi Indonesia Kerja itu sempat dibantah. Emil mengaku belum mendapatkan informasi atau ajakan untuk terlibat bekerja dalam tim kampanye sebagai pengarah teritorial.

"Belum ada kabar," kata Emil singkat saat ditemui di kawasan Cicendo, Bandung, Rabu (22/8/2018).

Bahkan, kata Emil, keterlibatan dirinya dalam tim kampanye pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin belum ada komunikasi dengan pengurus pusat. "Belum ada komunikasi," ujar dia.

Seperti diketahui, sejumlah kepala daerah yang berasal dari partai koalisi Indonesia kerja (KIK) akan terlibat dalam tim kampanye pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam pelaksnaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Para kepala daerah itu akan masuk dalam bagian Pengarah Teritorial.

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding mengatakan, terdapat beberapa kepala daerah yang masuk ke dalam tim kampanye Koalisi Indonesia Kerja.

Bahkan, Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto juga memastikan keterlibatan seluruh kepala daerah dari seluruh partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan terlibat. Termasuk kepala daerah yang di luar partai KIK, namun telah menyatakan dukungan kepada Jokowi.

Mereka yang akan masuk menjadi pengarah teritorial di antaranya, calon Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil, Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3672 seconds (0.1#10.140)