SBY dan Megawati Diundang Hadiri Sidang Tahunan MPR

Kamis, 16 Agustus 2018 - 08:59 WIB
SBY dan Megawati Diundang Hadiri Sidang Tahunan MPR
SBY dan Megawati Diundang Hadiri Sidang Tahunan MPR
A A A
JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) kembali menggelar sidang tahunan. Seperti tahun sebelumnya, sejumlah mantan presiden maupun mantan wakil presiden seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri diundang dalam acara yang dimulai pukul 09.00 WIB hari ini.

Kepala Biro Humas Setjen MPR, Siti Fauziah mengatakan, dalam mengundang mantan Presiden dan Wakil Presiden, Setjen MPR berkoordinasi dengan Setjen DPR dan Setjen DPD. Sebab, kata dia, dalam sidang-sidang selanjutnya, tempat duduk para mantan presiden dan wakil presiden itu dalam posisi yang sama.

Dia melanjutkan, pada pukul 09.00 WIB seluruh peserta sidang, undangan, dan semua yang berada di Gedung Nusantara menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tiga menit kemudian, 09.03 mengheningkan cipta.

Setelah itu, pukul 09.07 WIB, Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka Sidang Tahunan MPR Tahun 2018. Tepat 09.22 WIB, Presiden Jokowi melakukan pidato kenegaraan.

Setelah Presiden Jokowi selesai melakukan Pidato Kenegaraan, tepat pukul 10.05, dilakukan doa oleh Imam Besar Masjid Istiqlal. Lima menit setelah doa, pukul 10.10 WIB, Ketua MPR Zulkifli Hasan menutup sidang tahunan.

Kemudian, pukul 10.20 WIB, menyanyikan lagu Indonesia Raya. Waktu prosesi sidang tahunan itu, satu jam lebih 20 menit, menurut Siti Fauziah dirasa cukup. “Sidang tahunan sebelumnya juga dalam durasi yang sama,” kata dia, Kamis (16/8/2018).

Dia berharap semua pelaksanaan sidang tahunan MPR berjalan sukses dan lancar. “Karena ini menjadi perhatian masyarakan," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6331 seconds (0.1#10.140)