Gerindra: Parpol Pengusung Tak Wajib Datang Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Senin, 13 Agustus 2018 - 09:47 WIB
Gerindra: Parpol Pengusung Tak Wajib Datang Tes Kesehatan Capres-Cawapres
Gerindra: Parpol Pengusung Tak Wajib Datang Tes Kesehatan Capres-Cawapres
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan partai politik pengusung pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak harus datang dalam rangka tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta (13/8/2018).

"Jadi pagi ini adalah agendanya adalah cek kesehatan capres dan cawapres. Jadi yang harus datang adalah capres dan cawapres. Artinya partai pengusung tidak memiliki keharusan untuk datang," ujar Muzani di depan Gedung MCU RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Muzani menjelaskan, kewajiban dari parpol pengusung Prabowo-Sandi adalah pada saat pendaftaraan di Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Partai pengusung harus datang pada saat mendaftar di KPU karena syarat mendaftar capres dan cawapres harus diusung partai politik atau gabungan partai politik, maka partai politik harus datang," jelasnya.

Maka dari itu, Muzani mengungkapkan bilamana partai pengusung tidak hadir dalam tes kesehatan, hal tersebut bukan sesuatu yang akan menggugurkan kegiatan hari ini.

"Jadi sekali lagi yang wajib datang adalah capres dan cawapres, karena bukan mau piknik ke sini mau tes kesehatan yang mau di tes itu capres dan cawapres," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7298 seconds (0.1#10.140)