Hari Ini Parpol Koalisi Jokowi Akan Sambangi KPU

Selasa, 07 Agustus 2018 - 07:02 WIB
Hari Ini Parpol Koalisi Jokowi Akan Sambangi KPU
Hari Ini Parpol Koalisi Jokowi Akan Sambangi KPU
A A A
JAKARTA - Sembilan sekretaris jenderal (Sekje) partai politik (Parpol) pendukung Joko Widodo (Jokowi)
selesai menggelar pertemuan tertutup. Pertemuan membahas langkah bersama terkait penajaman nawacita jilid dua, sekaligus membahas struktur pemenangan.

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, hari ini
Selasa (7/8/2018), seluruh sekjen parpol akan mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rencananya para sekjen akan ke KPU sekira pukul 14.00 WIB. "Jam 2 kami akan datang ke KPU bersama-sama, kenapa jam 2 karena Bapak Jokowi dua periode," kata Hasto dalam jumpa pers di Posko Pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta, Senin 6 Agustus 2018.

(Baca juga: KPU Minta Parpol Koalisi Siapkan Dokumen Capres-Cawapres)

Hasto tidak menjelaskan maksud dan tujuannya mengumpulkan seluruh sekjen parpol pro-Jokowi tersebut. Menurut Hasto, akan ada kejutan, agendanya disampaikan saat berada di kantor KPU Pusat. "Agendanya apa, besok (hari ini) kami sampaikan," ujar Hasto.

Sementara Sekjen Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq mengatakan, kedatangan para sekjen ini untuk meminta penjelasan KPU terkait proses pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Seluruh sekjen akan meminta penjelasan dari KPU terkait pendaftaran capres-cawapres. Karena waktunya sudah dekat. Kita ingin mendengarkan penjelasan dari komisioner KPU," kata Rofiq di lokasi yang sama.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0595 seconds (0.1#10.140)