KPU Minta Parpol Koalisi Siapkan Dokumen Capres-Cawapres

Senin, 06 Agustus 2018 - 16:44 WIB
KPU Minta Parpol Koalisi Siapkan Dokumen Capres-Cawapres
KPU Minta Parpol Koalisi Siapkan Dokumen Capres-Cawapres
A A A
JAKARTA - Memasuki hari ketiga masa pendaftaran bakal calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menerima satu pun pasangan calon.

Ketua KPU, Arief Budiman meminta masing-masing partai politik (parpol) segera menyiapkan dokumen capres dan cawapres meski sampai saat ini belum diketahui secara pasti siapa yang bakal diusung oleh masing-masing parpol tersebut.

"Jadi kalau sudah mulai kelihatan siapa saja yang mungkin akan dicalonkan itu mulai sekarang dokumennya mulai disiapkan karena gak mungkin putusannya malem terus tiba-tiba langsung siapkan dokumen," ujar Arief di Kantor KPU, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Selain itu, Arief mangaku lembaganya membuka ruang konsultasi kepada masing-masing parpol dalam menyiapkan dokumen pencapresan.

Arief menganggap, konsultasi diperlukan agar dokumen-dokumen apa yang diperlukan bisa disiapkan oleh masing-masing tim parpol. "Supaya nanti saat pendaftaran seluruh dokumen bisa dinyatakan sah dan diterima. Rahasia terjamin," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5193 seconds (0.1#10.140)