Cara Ini Dinilai Berikan Banyak Pilihan Literasi Masyarakat

Jum'at, 23 Februari 2024 - 22:08 WIB
loading...
Cara Ini Dinilai Berikan Banyak Pilihan Literasi Masyarakat
GoodDreamer merupakan sebuah platform baca novel digital yang dimiliki oleh PT Tujuh Berlian Mediatama. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Literasi saat ini dinilai harus ditingkatkan di semua tingkatan masyarakat. Hal ini demi menumbuhkan semangat membaca bagi masyarakat khususnya di usia dini.

Fenomena ini kemudian dia dilihat oleh GoodDreamer merupakan sebuah platform baca novel digital yang dimiliki oleh PT Tujuh Berlian Mediatama, sehingga memberikan alternatif lain bagi masyarakat.

"Data menunjukkan bahwa selama tahun 2023 silam, GoodDreamer telah memiliki 300 lebih koleksi novel dengan jumlah pembaca melebihi 50.000," ucap Febriyana, head of growth GoodDreamer, dalam keterangannya, Jumat (23/2/2024).

Angka tersebut berhasil mereka dapatkan bukan tanpa jerih payah melainkan diimbangi dengan pemberian layanan yang maksimal dan memuaskan kepada para penggunanya.

Fitur-fitur yang disediakan di aplikasi dan website dibuat sedemikian rupa dan di-update berkala demi kenyamanan dan kepuasan penggunanya. Hal-hal detail seperti tampilan pun turut diperhatikan Febri dan tim agar para pengguna mendapatkan pengalaman baca novel yang lebih maksimal.

Kata Febri, GoodDreamer juga berharap koleksi novel mereka dapat dinikmati oleh semua usia, "Walaupun data menunjukkan bahwa range usia rata-rata pembaca di GoodDreamer berkisar di 20 sampai 29 tahun, namun semua novel GoodDreamer bebas dari konflik SARA sehingga aman untuk para pengguna usia 13 sampai 17 tahun," tuturnya.

Demi memenuhi dan dapat cocok dengan minat baca yang variatif dari pengguna, GoodDreamer telah menyediakan belasan genre novel seperti drama, keluarga, romansa, misteri, komedi, dan lain sebagainya.

Semua novel tersebut juga selalu dijaga kualitasnya sehingga bacaan yang sampai kepada publik merupakan bacaan yang bukan hanya dapat menghibur tetapi juga dapat memberikan manfaat yang baik.

Semakin totalitas lagi, GoodDreamer juga sudah memberikan opsi baca novel gratis yang memungkinkan pengguna dapat mengakses bab demi bab novel favoritnya tanpa harus melakukan transaksi mata uang virtual.

Pilihan ini disambut baik oleh pengguna dan dapat menjadi solusi pula bagi pengguna yang selama ini memiliki kendala dalam transaksi. Promosi menarik juga secara berkelanjutan diadakan oleh Febri dan tim.

"Pembaca novel di GoodDreamer bukan hanya berasal dari Jakarta tetapi juga tersebar di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya, Medan, Makassar, Bandung, Semarang, dan yang lainnya,” ujar Febri.

Dijelaskan Febri, data tersebut mengindikasikan bahwa pihaknya berhasil melebarkan sayapnya dan semakin bisa membuktikan kebermanfaatan dan totalitas layanannya terhadap masyarakat.

"Di 2025 mendatang, kami optimis dapat mencapai angka satu juta pembaca novel di GoodDreamer,” tutup Febri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)