Komitmen TNI Bantu Kesejahteraan Masyarakat Papua, Ini Wujud Nyatanya

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:06 WIB
loading...
Komitmen TNI Bantu Kesejahteraan Masyarakat Papua, Ini Wujud Nyatanya
Satgas Yonif 125/Simbisa, berhasil melakukan panen raya di lahan seluas empat hektare di Kampung Mur Distrik Nambai, Kabupaten Mappi, Papua Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - TNI terus berkomitmen membantu kesejahteraan masyarakat Papua . Seperti yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Yonif 125/Simbisa, berhasil panen raya di lahan seluas empat hektare di Kampung Mur Distrik Nambai, Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Kegiatan ini dilakukan bersama Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo, dan Danrem 174 Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Agus Widodo.

Upaya Satgas Yonif 125/SMB mengubah lahan tidur seluas empat hektare ini bertujuan guna mewujudkan ketahanan pangan di Papua. Hal itu disampaikan oleh Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung.



Dia juga mengatakan, TNI akan terus memberikan kontribusi terbaik demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

"Ini wujud nyata prajurit TNI, selain akan menjaga keamanan wilayah, juga akan memberikan kontribusi terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua," ujar Ronald dalam keterangannya, Rabu (21/2/2024).

Ronald berharap, panen raya padi di Kampung Mur dapat menjadi motivasi agar bisa memanfaatkan lahan yang masih kosong. Karena menurutnya, tanah yang ada di Kampung Mur subur dan bisa ditanami padi

"Kami yakin di kampung ini bisa ditanami padi. Di depan hadapan bapak terhampar seluas empat hektar sawah yang sudah menguning," jelasnya.

"Harapan kami adalah dengan adanya contoh dapat memotivasi masyarakat yang ada di kampung Mur menjadi lebih baik dan percaya bahwa tanah yang ada di kampung Mur ini subur dan bisa ditanami padi," terang Ronald.

Hal senada juga diungkapkan oleh Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo. Dia mengatakan bahwa lahan di Mappi itu subur sehingga dia mendorong agar banyak lagi lahan kosong yang dapat menjadi sumber penghidupan masyarakat Papua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)