Viral Susunan Kabinet Prabowo-Gibran dengan Jokowi dan SBY Jabat Wantimpres, TKN: Hoaks

Selasa, 20 Februari 2024 - 11:06 WIB
loading...
Viral Susunan Kabinet Prabowo-Gibran dengan Jokowi dan SBY Jabat Wantimpres, TKN: Hoaks
Viral bocoran susunan kabinet capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang dinamakan Kabinet Indonesia Emas. Foto: Dok iNews Media
A A A
JAKARTA - Viral bocoran susunan kabinet capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang dinamakan Kabinet Indonesia Emas.

Dalam sebuah foto yang diunggah salah satu akun Twitter atau X bahwa Prabowo-Gibran akan menganut struktur kabinet mantan Presiden Soekarno yang menyertakan posisi menteri muda.

"Ini untuk memastikan keterwakilan anak muda di dalam pemerintahan secara substantif," bunyi keterangan foto yang terletak pada bagian atas susunan Kabinet Indonesia Emas yang dikutip, Selasa (20/2/2024).



Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menempati posisi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden dan wakilnya mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kemudian, pada jajaran menteri ada Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid sebagai Kepala Staf Kepresidenan. Lalu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan tetap mengisi jabatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Viral Susunan Kabinet Prabowo-Gibran dengan Jokowi dan SBY Jabat Wantimpres, TKN: Hoaks

Sumber: Twitter @poljokesid

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengisi jabatan Menko Polhukam. Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurrachman sebagai Kepala BIN.

Menteri Pertahanan (Menhan) yang sebelumnya diduduki Prabowo akan diisi Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin. Grace Natalie sebagai Menteri Muda Sosial, Kesejahteraan Perempuan, dan Anak.

Tidak hanya itu, dua keponakan Prabowo juga mengisi jabatan menteri. Rahayu Saraswati sebagai Menteri Sosial, Kesejahteraan Perempuan, dan Anak serta Budisatrio Djiwandono sebagai Menteri Lingkungan Hidup.

Menanggapi itu, Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran sekaligus Waketum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menegaskan bocoran susunan kabinet tersebut adalah berita bohong atau hoaks.

"Hoaks lah ya kayak nggak tahu aja," kata Rahayu, Selasa (20/2/2024).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)