Soal Bakal Cawapres, Jokowi Klaim Punya Banyak Pilihan Nama

Senin, 16 Juli 2018 - 14:47 WIB
Soal Bakal Cawapres, Jokowi Klaim Punya Banyak Pilihan Nama
Soal Bakal Cawapres, Jokowi Klaim Punya Banyak Pilihan Nama
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ada empat dari lima nama kandidat calon wakil presiden (Cawapres) yang sudah dia kantongi, untuk mendampinginya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Empat nama itu yakni Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Anggota Dewan Pengarah Badan Penananman Ideologi Pancasila Mahfud MD, hingga Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

Tiga nama selain Muhaimin Iskandar memang tidak terang-terangan disebut Jokowi. Jokowi hanya mengonfirmasi pertanyaan awak media saat menanyakan ihwal nama-nama kandidat cawapres yang akan mendampingi di Pilpres 2019.

Pertanyaan apakah TGB, Airlangga, dan Mahfud MD masuk kandidat cawapres itu disampaikan awak media kepada Jokowi usai memberikan kuliah umum di Gedung Akademi Bela Negara, di daerah Pancoran, Jakarta, Senin (16/7/2018).

"Masuk-masuk," kata Jokowi saat ditanya nama-nama kandidat di atas.

Tiga nama yang disebut belakangan ini tampak hadir di acara kuliah umum Bela Negara yang digelar Nasdem. Mulai dari Mahfud MD, TGB, hingga Airlangga. Namun demikian, ada kemungkinan Jokowi akan memberikan kejutan lain ihwal cawapres yang akan mendampinginya.

Pasalnya, Jokowi mengatakan memiliki banyak kantong yang berisi nama-nama cawapres. "Harus dimengerti ya, kantong saya itu enggak cuma satu. Kantong luar ada, kantong dalam ada. Kantong celana ada kanan dan kiri, kantong belakang juga ada," ucap Jokowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7029 seconds (0.1#10.140)