alexametrics

Inspirasi Pelari Muhammad Zohri

loading...
Inspirasi Pelari Muhammad Zohri
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil merebut gelar juara dunia nomor lari 100 meter putra U-20 di Finlandia. Foto: Twitter/Kemenpora
A+ A-
LALU Muhammad Zohri kemarin mendadak menjadi terkenal setelah berhasil merebut gelar juara dunia nomor lari 100 meter putra U-20 di Finlandia. Tak hanya masyarakat Indonesia, dunia juga kagum atau bahkan kaget dengan prestasi atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), tersebut. Torehan Lalu Muhammad Zohri ini harus dijadikan awal kebangkitan dunia olahraga Indonesia yang kini terpuruk.

Kita memang wajib bangga dan gembira dengan keberhasilan ini. Lalu Muhammad Zohri berhasil mengalahkan pelari yunior terbaik seluruh jagat, termasuk unggul atas dua sprinter Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.



Dia berhasil menyentuh garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik. Catatan ini sekaligus memecahkan rekor nasional yunior atas namanya sendiri. Sebelumnya Lalu Muhammad Zohri merupakan pemegang rekor pelari nasional tercepat di nomor 100 meter dengan catatan waktu 10,25 detik. Luar biasa!

Capaian ini tak boleh dibiarkan begitu saja. Kita harus memberikan perhatian khusus terhadap prestasi Lalu Muhammad Zohri ini. Mengapa? Ada sejumlah hal yang melatarbelakanginya. Pertama, prestasi Lalu Muhammad Zohri ini sangat monumental. Hal ini sekaligus bisa menjadi oase menyejukkan di tengah puasa prestasi olahraga yang kini sedang kita alami bersama.

Saat ini kita sangat prihatin karena prestasi olahraga memang sangat minim. Bahkan kalau kita mau jujur, di tingkat Asia Tenggara pun kita kalah atas negara-negara seperti Thailand, Vietnam ataupun Malaysia. Apalagi di kawasan Asia atau dunia. Karena itu tak mengherankan bila banyak masyarakat Indonesia kaget dengan keberhasilan yang dicapai Lalu Muhammad Zohri tersebut.

Bahkan sampai tim yang mengawalnya pun lupa membawa bendera Merah Putih karena mereka tidak yakin bisa menang. Ironis memang. Tapi begitulah yang terjadi.

Kedua, prestasi Lalu Muhammad Zohri bisa menjadi awal momentum bagi kebangkitan olahraga nasional. Spirit kemenangan Lalu Muhammad Zohri ini harus ditularkan kepada seluruh atlet di Tanah Air. Rasa percaya diri Lalu Muhammad Zohri harus disebarkan kepada seluruh masyarakat Indonesia.
halaman ke-1 dari 2
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak