Wapres Ajak Masyarakat Berbondong-bondong Datang ke TPS Sukseskan Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 - 11:43 WIB
loading...
Wapres Ajak Masyarakat Berbondong-bondong Datang ke TPS Sukseskan Pemilu 2024
Wapres Maruf Amin mengajak masyarakat berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (14/2/2024) besok. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres) Ma'ruf Amin mengajak masyarakat berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (14/2/2024) besok. Dalam rangka menyukseskan transisi kepemimpinan nasional lima tahunan melalui Pemilihan Umum ( Pemilu) 2024 .

"Tak bosan-bosan mengajak kepada segenap bangsa Indonesia yang mempunyai hak pilih agar berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya," kata Wapres melalui Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi dalam keterangan resminya, Selasa (13/2/2024).

Imbauan Wapres ini juga khususnya bagi generasi muda, yang jumlahnya separuh lebih dari total penduduk masyarakat Indonesia. "Khususnya generasi muda, karena lebih dari separuh atau sekitar 52% pemilik hak suara Pemilu kali ini, dari kalangan muda, di bawah 40 tahun yang jumlahnya sekitar 106 juta warga," katanya.



"Dengan semangat muda, mari antusias berpartisipasi dalam Pemilu, untuk menyongsong Indonesia Emas. Dukungan nyata warga dalam Pemilu adalah dengan mencoblos di TPS," kata Masduki.

Menurut Wapres, suara setiap individu dalam Pemilu sangat penting karena merupakan hak dasar dalam berdemokrasi. "Suara dalam Pemilu bukan hanya untuk menentukan pemimpin bangsa, tetapi juga menentukan arah kebijakan negara secara keseluruhan," ujarnya.

Sementara itu, pada perhelatan pesta demokrasi Pemilu 2024, Wapres Ma’ruf Amin dan Wury Ma'ruf Amin akan turut menggunakan hak pilihnya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta para anggota legislatif (DPRD/DPR/DPD).



"Dalam hal ini, Wapres dan Ibu Wury akan mencoblos di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, tepatnya sekitar pukul 09.00 WIB di TPS 033, Taman Arcadia Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok," kata Masduki.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)