PPP Tetap Dukung Jokowi Walaupun Rommy Tak Jadi Cawapres

Selasa, 10 Juli 2018 - 14:20 WIB
PPP Tetap Dukung Jokowi Walaupun Rommy Tak Jadi Cawapres
PPP Tetap Dukung Jokowi Walaupun Rommy Tak Jadi Cawapres
A A A
JAKARTA - Hingga kini, sosok yang layak menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 belum ditetapkan. Terkait hal itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan tetap mendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019 walaupun nantinya bukan Romahurmuziy (Rommy) yang dipilih sebagai Cawapres.

"Insya Allah tetap," ujar Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Namun, kata Arsul, PPP akan menitipkan sejumlah program keumatan kepada Presiden Jokowi nantinya jika bukan Rommy yang menjadi Cawapres petahana itu. "Itu akan menjadi kontrak politiknya PPP dengan pemerintahan Jokowi yang akan datang," kata Anggota Komisi III DPR ini.

Kendati demikian, dia menuturkan bahwa Rommy masih siap menjadi Cawapres pendamping Presiden Jokowi. "Kalau PPP yang diambil, Alhamdulillah, enggak diambil juga Alhamdulillah," kata dia.

Diketahui, Ketua Umum PPP Rommy merupakan salah satu nama yang beredar dalam bursa Cawapres pendamping Presiden Jokowi, selain Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6589 seconds (0.1#10.140)