Ribuan Warga Surakarta Nyanyikan Solo Bukan Gibran di Hajatan Rakyat

Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:14 WIB
loading...
Ribuan Warga Surakarta Nyanyikan Solo Bukan Gibran di Hajatan Rakyat
Ribuan orang yang hadir tersebut menyanyikan yel-yel kalau Solo bukan Gibran Rakabuming Raka di Hajatan Rakyat. Foto/MPI/
A A A
SOLO - Ribuan Warga Surakarta menghadiri kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Benteng Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Ribuan orang yang hadir tersebut menyanyikan yel-yel kalau Solo adalah lokasi untuk kemenangan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD, bukan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Momentum itu terjadi ketika DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ingin menyampaikan pidatonya. Saat puan menyapa para hadirin yang datang dengan menunjukkan salam metal, ribuan orang langsung membalas dengan yel-yel kalau Kota Solo bukan Lumbung suara Gibran.

"Solid, solid. "Solo, Solo, Solo bukan Gibran," teriak ribuan orang.



Yel-yel itu terus dinyanyikan di acara tersebut hingga para hadirin akhirnya mendengar pidato dari Puan Maharani. Dalan pidatonya Puan meminta agar masyarakat tidak sama sekali takut terhadap bentuk intimidasi yang diterima.

Puan berharap masyarakat bisa memenangkan pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo - Mahfud MD di pilpres 2024. "Sedulur sedulurku di Solo jangan pernah takut, jangan pernah galau kita menangkan Ganjar Mahfud tanggal 14 Februari setuju," kata Puan dibalas teriakan 'Setuju'.



Puan juga mengajak, jika masyarakat menemukan bukti kecurangan, untuk segera mendokumentasikannya dan memviralkan seluruh Indonesia.

"Hati-hati datang ke TPS, TPS jaga suaranya jangan mau diintimidasi jangan mau. Kalau ada yang mau melakukan kecurangan video, foto dan kirimkan ke seluruh Indonesia bahwa pemilu ada indikasi kecurangan," kata Puan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)