Ganjar-Mahfud Tegaskan Komitmen Sikat KKN di Hajatan Rakyat Banyuwangi

Kamis, 08 Februari 2024 - 20:04 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Tegaskan Komitmen Sikat KKN di Hajatan Rakyat Banyuwangi
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya bersama Cawapres Mahfud MD dalam memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dari bumi Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya bersama Cawapres Mahfud MD dalam memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dari bumi Indonesia. Ganjar menilai korupsi telah merusak tatanan bangsa sehingga rakyat jadi korban atas keserakahan para pejabatnya.

Hal tersebut disampaikan Ganjar dalam orasinya di Hajatan Rakyat Banyuwangi yang berlangsung di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).



"Siapa yang setuju korupsi diberantas? Siapa yang setuju KKN disikat? Siapa yang setuju pemerintah ini harus bersih? Pak Mahfud pendekar hukum, beliau tidak akan kompromi terhadap mereka yang melakukan korupsi, tidak akan kompromi kalau ada yang melakukan KKN," ujar Ganjar.

Di hadapan puluhan ribu pendukung yang hadir, Ganjar menekankan jika KKN bisa diberantas, dirinya dan Mahfud akan mudah menjalankan program-program kerakyatan, salah satunya program satu keluarga miskin, satu sarjana.

"Anda juga bisa jadi apa pun. Siapa yang pengen jadi bupati angkat tangan, siapa yang pengen jadi TNI angkat tangan, siapa pengen jadi pengusaha angkat tangan, siapa yang pengen jadi seniman angkat tangan," tutur Ganjar.

"Insya Allah semuanya akan bisa tapi pendidikannya harus baik, tapi aksesnya harus mudah, makanya kenapa Ganjar-Mahfud punya program satu keluarga miskin satu sarjana," sambungnya.

Dengan program tersebut, kata Ganjar, maka akan banyak anak bangsa yang mampu mengangkat derajat keluarganya dengan berhasil mengenyam pendidikan tinggi lewat bantuan pemerintah.



"Agar kemiskinan kita bisa kita tekan. Tapi bapak ibu, seluruh duit negara ini tidak bisa diberikan kepada yang berhak kalau dikorupsi," pungkas Ganjar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)