Bertemu 30 Menit, Mega Tanya Strategi Mahathir Bisa Terpilih Kembali

Jum'at, 29 Juni 2018 - 19:07 WIB
Bertemu 30 Menit, Mega Tanya Strategi Mahathir Bisa Terpilih Kembali
Bertemu 30 Menit, Mega Tanya Strategi Mahathir Bisa Terpilih Kembali
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad.

Pertemuan kedua tokoh tersebut dilakukan di sela-sela forum Indonesia-Malaysia Business Council (IMBC), di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (29/6/2018).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan kedua tokoh ini berlangsung tertutup.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir 30 menit, Megawati menyampaikan ucapan selamat kepada Mahathir yang terpilih kembali menjadi PM Malaysia.

"Kemudian secara bersenda gurau Ibu juga menanyakan bagaimana startegi bapak Mahathir Mohamad sehingga bisa terpilih kembali," ungkap Hasto dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (29/6/2018). (Baca juga: Mahathir Mohamad Terkesan dengan Sambutan Jokowi )

Hasto mengatakan, Megawati juga menyampaikan kondisi politik di Indonesia yang dalam waktu dekat akan menggelar pesta demokrasi, yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Sebagai Ketua Umum PDIP, kata Hasto, Megawati mengaku memiliki tanggung jawab untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi) untuk periode kedua.

Hasto menambahkan, dalam pertemuan tersebut, Megawati memberikan oleh-oleh berupa buah Salak Bali kepada Mahathir. Salak Bali disebutnya buah favorit yang disukai pemimpin Malaysia yang berusia 92 tahun tersebut.

"Persahabatan keduanya sangat dekat. ketika ibu menjadi presiden juga sering mengirimkan salak bali kepada mahathir," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4464 seconds (0.1#10.140)