PM Malaysia Mahathir Mohamad Terkesan dengan Sambutan Jokowi

Jum'at, 29 Juni 2018 - 14:35 WIB
PM Malaysia Mahathir Mohamad Terkesan dengan Sambutan Jokowi
PM Malaysia Mahathir Mohamad Terkesan dengan Sambutan Jokowi
A A A
BOGOR - Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad mengaku terkesan dengan sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas lawatan dirinya ke Indonesia.

Sejak tiba di Indonesia menggunakan pesawat kenegaraan pada Kamis (28/6/2018) petang, orang nomor satu di Malaysia itu langsung disambut Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Begi pula pagi tadi, saat Mahathir berkungjung ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Kedatangannya disambut langsung oleh Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga turut berada dalam barisan penyambut.

Tak ketinggalan, barisan pasukan pengaman presiden (paspampres) serta anak-anak berpakaian adat yang melambai-lambaikan bendera Indonesia dan Malaysia berukuran kecil. Beberapa di antara mereka bersalaman dan mencium tangan Mahathir.

"Saya amat kagum dengan uoacara yang diarakan di sini. Luar biasa. Saya amat gembira dapat bersalam-salaman dengan anak kecil yang berkumpul tadi," kata Mahathir di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018).

Sebagai negara tetangga serumpun, Mahathir berharap persahabatan antara Indonesia dan Malaysia bisa ditingkatkan dan dikekalkan. Baginya, hubungan harmonis akan mendatangi manfaat bagi kedua negara.

"Ada banyak manfaat yang bisa didapat apabila Indonesia dan Malaysia bekerja sama dalam semua bidang. Termasuk politik, ekonomi dan hubungan antar bangsa," kata Mahathir.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5173 seconds (0.1#10.140)