Pemilu 2024, Kaesang Sebut Sudah Keliling 34 Provinsi dan 118 Kabupaten atau Kota

Kamis, 08 Februari 2024 - 10:53 WIB
loading...
Pemilu 2024, Kaesang Sebut Sudah Keliling 34 Provinsi dan 118 Kabupaten atau Kota
Presiden Jokowi makam malam bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan pengurus PSI di Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024) malam. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Para ketua umum (ketum) partai politik (parpol) terus melakukan kampanye politik keliling Indonesia menjelang Pemilu dan Pilpres 2024. Hal ini juga yang dilakukan oleh Kaesang Pangarep .

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mengaku sudah keliling ke 34 provinsi di Indonesia untuk kampanye dan menyapa warga untuk memastikan partainya lolos ambang batas parlemen.

"Saya sendiri setelah menjadi ketua umum juga mutar ke-34 provinsi, 118 kota dan kabupaten. Sudah kami putar," kata Kaesang di Medan, Sumatera Utara, Rabu (7/2/2024) malam.



"Jadi, saya rasa itu juga salah satu efek kenapa (berdasarkan hasil survei) kami bisa lolos ambang untuk masuk Parlemen," tambahnya.

Pada kesempatan itu, pengurus PSI mengikuti kegiatan makan malam bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam pertemuan tersebut, mereka sempat makan mi bersama.

Mengenai pertemuan ini, Jokowi mengaku hanya kebetulan memiliki agenda bersamaan. Dan kala waktunya senggang, maka dia menerima ajakan makan malam tersebut.

"Ya pas ketemu saja. Ini kan ada tadi (Kaesang) ada apa kampanye di Deli Serdang. Kemudian malamnya saya kosong diajak makan mi," kata Jokowi usai pertemuan tersebut, Rabu (7/2/2024).

Ini merupakan momen pertemuan Jokowi dan PSI untuk ketiga kalinya. Pertama kala bermain sepakbola bersama di Yogyakarta. Kemudian pertemuan kedua saat Jokowi dan PSI minum teh bareng di Braga, Bandung, Jawa Barat.

Ketika dikonfirmasi mengenai dukungan kepada PSI, Jokowi mengungkapkan, dirinya sudah lama memang senang dengan partai yang identik dengan anak muda. "Kan sudah saya sampaikan saya sejak dulu sudah senang sama yang namanya PSI," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)