Jelang Pemilu 2024, Aplikasi Ini Permudah Masyarakat Akses Rekam Jejak Caleg

Selasa, 06 Februari 2024 - 23:44 WIB
loading...
A A A
Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup mengizinkan pengambilan lokasi via GPS, atau memilih kabupaten/kota dan kecamatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) lalu akan muncul gambar sampul surat suara sesuai tingkatan legislatif di dapilnya, dan nama caleg bisa diklik untuk melihat detail informasi mengenai visi, program, dan rekam jejak mereka.

”Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dapat secara aktif melakukan penelitian terhadap rekam jejak caleg yang akan mewakili mereka dalam pembuatan undang-undang dan pengawasan anggaran di daerahnya,” ucapnya.

Masyarakat juga dapat secara langsung memberikan masukan atau aspirasi menggunakan fitur Suara Warga. Dari sisi caleg, mereka memiliki kesempatan untuk menampilkan rekam jejak secara online dengan tampilan yang terstruktur dan profesional.

”Aplikasi ini memberikan solusi bagi caleg yang ingin memperkenalkan diri lebih dari sekadar baliho. Caleg yang memiliki integritas, kompetensi, dan pengalaman kerja yang baik akan senang dikenal dengan jelas oleh warga di dapilnya,” katanya.

Tidak hanya itu, para caleg juga dapat membagikan visi, misi, program kerja, gagasan, dan kontribusi mereka untuk masyarakat. Bahkan bersedia dibandingkan dengan caleg lain agar masyarakat dapat menemukan caleg yang paling kompeten mewakili rakyat. ”Jadi aplikasi ini menjadi sarana untuk menunjukkan transparansi caleg serta berinteraksi secara aktif dengan warga,” katanya.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)