Keliling Indonesia, TPN Ganjar-Mahfud Sebut Masalah Rakyat saat Ini Krisis Demokrasi

Selasa, 06 Februari 2024 - 19:34 WIB
loading...
Keliling Indonesia, TPN Ganjar-Mahfud Sebut Masalah Rakyat saat Ini Krisis Demokrasi
Direktur Segmen Pemilih TPN Irjen Pol (Purn) Ricky F Wakanno mengatakan, masalah terbesar yang tengah dialami rakyat adalah krisis demokrasi. Foto/Iqbal Dwi Purnama/MPI
A A A
JAKARTA - Direktur Segmen Pemilih TPN Irjen Pol (Purn) Ricky F Wakanno mengatakan, setelah perjalanan safari yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD , masalah terbesar yang tengah dialami rakyat adalah krisis demokrasi .

Ricky mengatakan, cukup banyak masyarakat yang sudah menilai kualitas demokrasi di Indonesia kurang kondusif, terlebih setelah Keputusan Mahkamah Konstitusi yang mengubah kententuan persyaratan untuk pendaftaran capres dan cawapres di Pilpres 2024.

"Masalah di masyarakat adalah soal krisis demokrasi, ini jangan sampai masyarakat terganggu dengan adanya krisis demokrasi," kata Ricky usai acara Tebus Murah Sembako Bersama Caleg Partai Perindo dan Relawan Ganjar di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Menurutnya, pascaputusan MK yang dinilai telah menodai wajah demokrasi Indonesia, timbul berbagai macam reaksi ditengah masyarakat. Terutama menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Jokowi, KPU, hingga lembaga Yudikatif seperti Mahkamah Konstitusi (MK).

"Banyak masyarakat yang menilai aturan banyak yang disalahgunakan sehingga timbul reaksi masyarakat, mosi tidak percaya, dengan KPU, Presiden, masalah putusan konstitusi yang berlawanan," ucapnya.



Ricky menilai, untuk membenahi iklim demokrasi di Indonesia, pasangan calon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud sudah cukup pengalaman di lembaga-lembaga pemerintahan.

Hal tersebut menjadi modal awal ke depan untuk membenahi tatanan demokrasi Indonesia yang saat ini kepercayaan masyarakat kadung terkoreksi.

"Dengan pengalaman Ganjar Pranowo menjadi anggota dewan, kemudian dua kali menjadi gubernur, beliau sudah mendapat pengalaman empiris untuk mengatasi permasalahan di Indonesia saat ini," tutur Ricky.

"Kalau mau memilih pemimpin sama seperti memilih istri, nah perlu melihat programnya apa, kemampuannya bagaimana, dan seperti apa program-programnya," tutup Ricky.

Seperti diketahui, paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud setidaknya telah menyusun 21 program. Seperti 1 Desa, 1 Faskes, 1 Nakes, Uang saku kader posyandu, 10 juta hunian 'rumah kita', Sekolah dapat gaji, lulus pasti kerja, Semua keluarga miskin ada sarjana, perempuan maju, Buruh naik kelas, Kuliah gratis untuk anak prajurit dan Bhayangkara.

Kemudian Ganjar-Mahfud juga menawarkan program Muda berusaha, Masjid sejahtera, Gaji guru ngaji, Pasokan pangan aman, harga enak di kantong, Lansia bahagia, anak cucu gembira, Petani Bangga bertani, Di Laut kita jaya, nelayan sejahtera, Disabilitas mandiri berprestasi, GratisIN: Internet super cepat gratis, dan merata.

Kemudian ditambah, 3 komitmen program lainnya seperti Berantas KKN, Pungli, dan Mafia Hukum, HP Sakti, KTP Sakti.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)