Serap Aspirasi Buruh, Ganjar Siap Review UU Ciptaker

Minggu, 04 Februari 2024 - 20:06 WIB
loading...
Serap Aspirasi Buruh, Ganjar Siap Review UU Ciptaker
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengungkap kesiapan dirinya untuk mereview Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Foto/Adhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengungkap kesiapan dirinya untuk mereview Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker). Hal itu sesuai dengan aspirasi yang didapat dari para buruh.

Hal itu disampaikannya dalam memaparkan visi dan misi pada Debat Kelima Pilpres 2024 yang diselenggarakan KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).



“Sehingga kawan-kawan buruh kemarin bertemu dengan saya tolong Pak, segera review Undang-Undang Cipta Kerja karena ini yang perlu mendapatkan keseimbangan dengan nasib kami,” kata Ganjar, Minggu (4/2/2024).

Menurut Ganjar, aspirasi itu akan disiap demi menciptakan lapangan kerja yang terbuka dan upah buruh yang baik. Sehingga, seluruh program kerja yang dimulai dari pembenahan aspek kesehatan hingga pendidikan akan berjalan beriringan.

“Tentu saja keterampilan yang dia dapatkan melalui pendidikan yang baik ini akan mendorong atau bisa merespon lapangan kerja yang sangat terbuka dan upah buruh yang baik,” jelas dia.

Ganjar juga menyinggung pentingnya pembangunan yang berorientasi pada sumber daya manusia (SDM) atau manusia budi pekerti yang sopan dan toleran.



“Sehingga mereka menjadi manusia yang lengkap ini bisa berjalan dengan cepat kalau digitalisasi kita lakukan, infrastruktur teknologi informasi yang baik, kemudian tersebar internetnya bisa cepat dan mereka akan bisa mendapatkan media yang bagus untuk mengembangkan diri,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)